hthtththth. Diberdayakan oleh Blogger.

LIVE IS........?

Hidup itu tidak seperti batu, hanya diam dan tidak bisa bergerak. Hidup itu terus berjalan seperti air yang mengalir di sungai. Setiap masalah yang datang merupakan bumbu kehidupan yang harus dihadapi dan dicari jalan keluarnya bukan dihindari. Tetapi ini bukan perkara yang mudah. Tidak semua orang mampu menghadapi masalah yang mendera kehidupannya. Tidak jarang diantara mereka memutuskan untuk mengakhiri hidupnya karena tidak sanggup menghadapi masalahnya. Apakah orang seperti itu pantas dibilang sebagai pengecut?

Setiap masalah pasti memiliki solusinya, tergantung dari diri kita masing-masing. Apakah mau mencari solusinya atau pasrah dengan keadaan? Kita manusia bukan manekin yang pasrah dipakaikan apa saja. Kita manusia punya akal untuk berpikir untuk mencari solusi dari setiap masalah yang kita hadapi. Jangan menyalahkan keadaan dan hidup. Mereka tidak salah. Coba berkaca pada diri sendiri, apakah kita sudah berusaha untuk menyelamatkan hidup kita sendiri?

Jangan biarkan hidup ini seperti perahu yang terombang ambing di lautan, tak tentu arah. Hanya terdiam mengikuti ombak yang membawanya pergi. Terlena dengan keadaan yang ada. Padahal bisa saja tiba-tiba ombak besar datang dan menggulung perahu itu hingga tenggelam. Tidak ada yang bisa menyelamatkan hidup kita selain diri kita sendiri. Hidup harus terus berjalan. Jangan lihat masa lalu, jadikan itu hanya sebagai kenangan untuk ceritamu di masa yang akan datang. Belajar untuk mengerti diri sendiri dan keadaan sekitar. Hadapi masalah yang datang dan jadilah seperti karang di lautan yang tetap kokoh walaupun ombak terus menerjangnya :)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info