hthtththth. Diberdayakan oleh Blogger.

Rahasia Cinta #Part 3


"Put, lu lagi ada masalah yaa ma Rio?" tanya Icha.
"Gw juga engga tau cha", jawab Putri bingung.
"Loh kok gitu sih?" tanya Icha heran.
"Sewaktu kita ke Mall, gw liat dia berduaan sama cewe ke cafe", jelas Putri.
"Serius? Mungkin adiknya kali", ucap Icha menenangkan.
"Dia engga punya adik cha, dia kan anak tunggal", ucap Putri.
"Ehm sodaranya mungkin, sepupunya bisa jadi", tebak Icha.
"Alasan dia tuh mau nganterin nyokapnya check up ke rumah sakit, tapi buktinya dia malah jalan sama cewe lain. Dan yang harus lu tau cewe itu adalah Reiska", ucap Putri panjang lebar.
"What? Reiska? Anak baru itu? Duh kok jadi gini sih?" tanya Icha bingung.
"Dan sejak malam itu, Rio engga pernah kasih kabar ke gw, satu sms juga engga cha", cerita Putri.
"Kenapa lu engga minta penjelasan sih ke Rio?" tanya Icha sambil berjalan menuju bangku yang ada di pojok balkon kamar Putri.
"Gw engga sanggup lagi harus minta penjelasan itu cha", jawab Putri.
"Kalo gw pikir sih..."
"Drrttt..drrttt..drrttt.."
"Bentar yaa nyokap nelpon nih", ucap Icha lalu menjauh supaya tidak di dengar Putri.

"Kenapa yo?" tanya Icha lewat telepon.
"Lu dimana?" tanya Rio.
"Di rumah Putri nih, kenapa?" tanya Icha lagi.
"Ada yang pengen gw omongin. Bisa ketemuan di Cafe Cinta engga sekarang? Gw tunggu", tanya Rio.
"Oke deh ada yang mau gw tanyain juga. Gw ke sana sekarang, see you", ucap Icha lalu memutus pembicaraannya melalui telepon.
"Kenapa cha?" tanya Putri yang berdiri di belakangnya.
"Putri? Dari kapan lu disini?" tanya Icha tegang.
"Baru kok, kenapa emangnya? Nyokap lu kenapa? Nyuruh pulang ya?" tanya Putri.
"Nyokap? Eh iya mama nyuruh pulang nih, duluan yaa?" ucap Icha sambil mengambil tasnya dan berlalu.
"Kenapa sih tuh anak, tau deh", komentar Putri sambil menyalakan dvd.

*cafe cinta*
"Sory yo, telat. Macet banget jalanannya", ucap Icha ketika sampai di Cafe Cinta.
"Reiska? Kok ada dia yo?" tanya Icha heran.
"Iya ini yang gw mau omongin", kata Rio memulai.
"Nanti dulu, jangan-jangan kalian punya hubungan spesial dan lu mau mutusin Putri? Iya kan?" tuduh Icha.
"Engga mungkin lah cha, aku pacarin kaka aku sendiri", sanggah Reiska.
"Kaka? Rio kan anak tunggal", selidik Icha.
"Kaka sepupu maksud gw", jelas Reiska.
"What? Yakin?" tanya Icha heran.
"Iyaaa", jawab Reiska dan Rio bersamaan.
"Tapi kok kata Putri kalian pernah ngedate bareng di Cafe? Si Putri pernah mergokin kalian soalnya. Terus-terus maksud Reiska pas tadi ngenalin diri apa?" tanya Icha detail.
"Jadi gini, waktu itu Reiska baru aja dateng dari Bandung, terus dia minta anterin jalan-jalan ke Mall", jelas Rio.
"Tapi kenapa lu boong sama Putri? Lu bilang sama dia kalo lu mau nganter nyokap lu check up ke rumah sakit", tanya Icha.
"Kok kamu bilang gitu? Aku kira kamu izin mau nganterin aku. Pantes aja Putri salah paham", ucap Reiska kecewa.
"Iyaa itu emang kesalahan gw. Gw tau banget gimana Putri. Dia tuh orangnya cemburuan dan terlalu pake perasaan, makanya aku pikir mending aku boong dari pada dia curiga sama aku. Eh engga taunya dia malah tau dan salah paham kaya gini", ucap Rio menyesal.
"Terus kenapa tadi lu bilang lu pindah kesini karena Rio, reis?" tanya Icha lagi.
"Sebenarnya si emang karna Rio, dia yang nyaranin aku buat sekolah di sana, tapi dia engga tau kalo aku beneran sekolah di sana. Nah tadi pas di toilet aku ketemu sama Putri, aku tau dia pas kemaren di Mall dan liat foto dia di kamar Rio. Karena aku tau bakal sekelas sama kalian, makanya aku sengaja buat Putri marah dan cemburu. Ternyata berhasil", ucap Reiska panjang lebar.
"Duuh reis, iseng banget si kamu", ucap Rio.
"Maaf deh, aku cuma mau ngetes perasaan Putri aja", ucap Reiska memelas.
"Reiska..Reiska.." ucap Rio dan Icha bersamaan.
Kemudian mereka bertiga saling pandang dan tertawa lepas, mengurangi ketegangan yang dari tadi menyelimuti percakapan mereka.

*rumah*
"Mau ngapain lagi sih lu ke sini? Belum cukup ya lu nyakitin perasaan gw?" semprot Putri ketika melihat Andre di depan pintu rumahnya.
"Please put, izinin gw buat jelasin semuanya. Gw tau kok gw salah, tapi seenggaknya izinin gw buat jadi temen lu lagi. Gw sangat berharap itu put", mohon Andre.
"Yaudah masuk gih", suruh Putri sambil mempersilahkan Andre duduk di ruang tamu.
"Mau minum apa?" tanya Putri.
"Apa aja deh put", jawab Andre sekenanya.
"Oke tunggu sebentar", sahut Putri.

Beberapa menit kemudian, Putri datang membawa nampan kecil yang berisi 1 gelas ice lemon tea, 1 gelas orange juice, dan beberapa makanan ringan.
"Nih, silahkan diminum", suruh Putri.
"Makasih put. Orang rumah pada kemana? Kok sepi banget?" tanya Andre memulai pembicaraan.
"Bunda sama ayah lagi ke rumah eyang, kalo ka Rama lagi latihan futsal kayanya", jawab Putri.
"Ehm gitu. Ooh ya put, gw mau minta maaf sama kejadian beberapa tahun yang lalu. Lu tau lah kita masih labil, pikiran kita masih kanak-kanak banget", ucap Andre.
"Gw masih engga ngerti deh kenapa dulu lu bisa duain gw. Padahal gw sayang banget sama lu, lu kan first love gw", ucap Putri malu-malu.
"Gw juga engga tau setan apa yang udah ngerasukin gw waktu itu. Jujur yaa awalnya gw engga ada niat sama sekali buat duain lu, sebenarnya cewe itu yang ngejar-ngejar gw. Sewaktu lu gantungin gw karena lu pergi ke Surabaya engga bilang-bilang, gw dapet perhatian yang lebih yang engga gw dapetin dari lu saat itu. Gw ngerasa ada seseorang yang selalu setia nemanin dan jaga gw setiap saat. Gw mulai ngerasain rasa yang seharusnya engga gw rasain. Gw suka sama dia dan akhirnya kita jadian. Dan sampe waktu lu mergokin gw lagi ci*man sama dia di rumah gw", cerita Andre panjang lebar.
"Gw udah bilang ke Tisha, sepupu lu kalo gw bakal pergi ke Surabaya. Asal lu tau ya, gw sampe telat naik pesawat karena gw nungguin lu. Tapi nyatanya lu engga dateng dan engga ngasih kabar sampe kejadian itu gw liat dengan mata kepala gw sendiri", ucap Putri dan tanpa dia sadari air matanya mulia menetes membasahi pipinya.
"Jangan nangis dong put, gw engga tega liat lu nangis kaya gini", bujuk Andre sambil menghapus air mata yang menetes di pipi Putri.
"Terus kenapa lu engga ngasih kabar gw sama sekali?" tanya Putri sesenggukan.
"Gw selalu ngabarin lu put, tiap hari gw sms dan gw telepon. Tapi engga pernah ada jawaban. Nomor lu engga aktif", jawab Andre pasrah.
"Gw kan udah ngasitau Tisha kalo nomor gw ganti, karena waktu gw mau berangkat ke airport gw engga bisa hubungin nomor lu", ucap Putri.
"Itu dia lah put, Tisha bekerja sama dengan Wulan untuk tidak memberitahu kepergian lu ke gw. Gw tau semua itu setelah beberapa hari kita putus. Semenjak itu gw selalu cari jejak lu, tapi engga pernah berhasil. Sampe akhirnya gw pindah sekolah ke tempat yang tepat, karena gw bisa ketemu lagi put. Tapi sayang sekarang lu udah milik orang lain", kata Andre penuh makna.
"Ternyata semua ini ulah Tisha dan Wulan?" tanya Putri.
"Iya, kalau saja gw tau kepergian lu dan nomor baru lu, mungkin itu semua engga akan terjadi. Karena aku bener-bener sayang sama kamu sampai saat ini. Setelah aku putus dari kamu, aku engga pernah berpacaran dengan orang lain. Aku selalu menanti kedatanganmu karena aku percaya cinta yang sesungguhnya adalah cinta yang mau berkorban", ucap Andre.
"Jujur, perasaan itu memang masih ada sampai saat ini ndre. Tapi, cinta itu telah terkunci dan tidak bisa keluar menyambut cinta kamu. Sekarang cinta aku yang lain telah mengalahkan itu semua", kata Putri sambil menangis.
"Put, gw sayang banget sama lu", ucap Andre sambil memeluk Putri.
"Gw juga sayang sama lu ndre, ta..."

"Stop..."
Ucapan Putri terhenti ketika mendengar seseorang menghentikannya. Mereka melepas pelukan dan memandang ke arah pintu. Rio, Reiska, dan Icha memandang mereka dengan penuh kecewa.
"Sejak kapan kalian di situ?" tanya Andre dengan gemetar.
"Sejak gw denger kalo kalian saling mencintai. Gw engga nyangka sama lu put, gw kecewa", teriak Rio pada Putri.
"Emang kenapa kalo kita saling mencintai, aku sama Andre baru aja jadian", bentak Putri.
"Oh bagus, lu ngeduain gw. Dasar cewe engga tau malu", teriak Rio dengan keras.
"Gw muak sama kalian berdua", bentak Rio lalu berbalik arah meninggalkan Andre dan Putri diikuti Icha dan Reiska.
"Begitu piciknya dia nilai gw ndre, padahal yang dia lakukan sm Reiska itu engga ada bedanya", ucap Putri sambil menangis lalu menyenderkan kepalanya di bahu Andre.

Semenjak hari itu hubungan Putri dan Rio putus. Banyak gosip terdengar bahwa Rio dan Reiska berpacaran karena mereka sangat dekat. Tidak ada yang mengetahui bahwa mereka sepupuan kecuali Icha. Perasaan Putri semakin kalut. Dia tidak tau lagi apa yang harus dia perbuat. Untung saja ada Andre yang selalu menemani Putri. Itu sedikit mengurangi beban penderitaannya.
"Eh, kalian udah denger gosip baru belom?" tanya Icha pada Reiska dan Rio di kantin saat beristirahat.
Kini Icha pun tidak lagi bersahabat dengan Putri. Bagi Icha, yang dilakukan sahabatnya itu sangat memalukan.
"Gosip apaan sih cha?" tanya Rio balik.
"Gosip kalo kalian berdua pacaran, abis kalian deket banget sih", jawab Icha.
"Udah lah cha gosip murahan itu mah males gw dengernya. Lagian gw ma Rio kan sepupuan, engga mungkin kita pacaran", sambung Reiska.
"Terus kalian engga punya niat gitu buat klarifikasi gosip itu?" tanya Icha lagi.
"Engga waktu cha gw buat itu", jawab Rio ketus lalu berlalu ke kelasnya.
Semenjak putus dengan Putri, Rio banyak mengalami perubahan. Sikapnya menjadi dingin dan bicaranya ketus. Terkadang dia tidak memperdulikan perasaan orang yang berbicara dengannya.

"Put, besok nonton yuk", ajak Andre sewaktu ngobrol di kelas.
"Mau nonton apa sih ndre?" tanya Putri.
"Nonton apa kek, nanti kita liat dulu jadwalnya. Yang penting mau apa engga?" tanya Andre balik.
"Boleh deh, jemput gw jam 7 ya", pinta Putri.
"Oke", jawab Andre.
Semenjak kejadian itu, hubungan mereka memang semakin dekat. Andre sering sekali mengajak nonton bahkan ngedate. Begitu pula dengan Putri. Kini Putri tidak merasa sendirian. Selalu ada Andre yang menjaga dan menemaninya. Putri merasa sangat aman dan nyaman jika berada di sisi Andre. Sepertinya cinta yang dulu pudar kini bersemi kembali.

"Mau nonton apa put?" tanya Andre pada Putri ketika sampai di bioskop.
"Ehm nonton 'Bila' aja yuk", ajak Putri.
"Oke, aku pesen tiket dulu yaa", kata Andre sambil menuju antrian yang panjang itu.Beberapa menit kemudian.
"Udah dapet nih tiketnya, masuk yuk pintu teaternya dah di buka tuh", ajak Andre.
"Yuk", sahut Putri mengiyakan.

Selama menonton, Andre tidak berkonsentrasi pada filmnya. Kedua matanya tidak mengalihkan pandangan dari Putri. Dia terus menatap Putri hingga Putri salah tingkah.
"Kamu ngapain sih ngeliatin aku kaya gitu? Ada kotoran ya di muka aku?" tanya Putri heran.
"Engga ada kok, aku kagum aja kenapa ada makhluk secantik kamu di bumi ini", jawab Andre memuji.
Sekejap pipi mungil Putri berubah menjadi warna merah seperti tomat segar. Dia tersanjung oleh pujian Andre barusan.

Setelah mereka selesai nonton, Andre mengajak Putri dinner di Cafe Cinta. Andre berencana untuk menyatakan perasaannya pada Putri.
"Put.." ucap Andre memulai pembicaraan.
"Iya", jawab Putri sambil mengunyah makanannya.
"Iih makannya blepetan kaya anak kecil", ucap Andre sambil mengelap sisa makanan di bibir Putri.
Sontak Putri kaget. Jantungnya berdetak kencang sekali. Dia berharap Andre tidak mendengarnya. Pipinya kembali memerah seperti tomat. Keringat dingin mengucur di pipinya. Dia benar-benar kaku saat ini.
"Kamu kenapa put?" tanya Andre heran.
"Eng..engga ap..a-ap..apa kok", jawab Putri terbata-bata.
"Tapi kok jawabnya terbata-bata gitu?" tanya Andre masih heran.
"Ben..ne..ran kok", jawab Putri masih terbata-bata.
"Oh yaa ada yang aku pengen omongin nih", kata Andre sambil memegang kedua tangan Putri.
Putri kembali salah tingkah. Dia tidak bisa berkata-kata lagi saat ini. Pipinya sudah benar-benar memerah. Keringat dingin kembali mengucur.
"Put, aku sayang banget sama kamu. Aku mau kita kaya dulu lagi. Saling menyayangi dan mencintai", ucap Andre penuh semangat.Putri tidak mengeluarkan satu kata pun. Sepertinya mulutnya benar-benar terkunci.
"Put, kamu mau engga jadi kekasih aku lagi?" tanya Andre.
"A..ku.." Putri mulai membuka mulutnya walau terbata-bata dan gemetaran.
"A..ku.. a..ku.."

"Aku mohon jangan terima dia put", ucap seseorang.
"Rio? Reiska? Icha?" ucap Putri keheranan.
"Iyaa put, aku sayang banget sama kamu. Dah aku tau kamu juga masih sangat amat sayang sama aku. Ini semua cuma salah paham put", kata Rio.
"Maksud kamu?" tanya Putri heran.
"Aku sama Reiska itu sepupuan, jadi kita engga mungkin pacaran. Icha tau kok hal itu", ucap Rio menjelaskan.
"Serius cha?" tanya Putri tidak percaya.
"Iyaa put, sebenarnya waktu kita ke rumah lu waktu itu, kita mau jelasin semuanya. Tapi ternyata kita mendengar dan melihat hal yang seharusnya engga kita lihat", ucap Icha menjelaskan.
"Iyaa put, waktu gw bilang gw pindah ke SMA Harapan Bangsa karena Rio itu juga cuma iseng kok. Aku pengen tau seberapa besar cinta kamu ke Rio", Reiska menambahkan.
"Andre udah jelasin semuanya kok", Rio bersuara.
"Jelasin? Jelasin apa ndre?" tanya Putri tambah bingung.
"Jelasin yang kita omongin waktu di rumah kamu. Jelasin kalo kita pernah pacaran, tapi itu dulu jauh sebelum kamu mengenal Rio. Aku juga tau dari bunda kamu, kalo setiap malam kamu selalu berdiri di balkon menatap langit sambil menangis karena kamu kehilangan pangeran kamu, Rio", jelas Andre panjang lebar.
"Aku udah ngerencanain semuanya. Tadi siang aku jelasin semuanya ke Rio dan yang lain. Rio sangat sayang sama kamu. Aku harap kalian bisa kembali kaya dulu", lanjut Andre.
"Oh yaa aku tau kok dari tadi kamu gerogi kan deket sm aku? Aku denger suara jantung kamu, detaknya keras banget", seru Andre menggelitik.Rio, Reiska, dan Icha tertawa berbarengan. Pipi Putri kembali memerah.
"Pipinya aja udah kaya tomat tuh", ledek Icha.Mereka tertawa bersamaan.
"Oh yaa aku cuma mau bilang perasaan yang kamu rasain barusan bukan karena kamu cinta sama aku. Aku pernah belajar psikologi, dan yang aku tau perasaan kamu itu karena kamu canggung berdekatan sama aku karena kita udah lama engga ketemu dan deket lagi kaya gini", jelas Andre.
"Jadi maksud kamu, aku engga punya perasaan apa-apa sama kamu? Itu semua cuma karena aku canggung sama kamu?", tanya Putri masih bingung.
"Iyaa sayang, lola nih", ledek Andre sambil merangkul pundak Putri.
"Eheh apa-apaan nih, enak aja ngerangkul-rangkul cewe gw", ucap Rio bercanda.
"Emangnya aku bilang kalo aku mau jadi pacar kamu lagi?", ucap Putri iseng.
"Emang engga mau yaa?" tanya Rio takut.
"Engga lah aku maunya jadi bidadari hati kamu", jawab Putri bangga.
"Cuihh, lebay lu put", komentar Icha sambil menjitak kepala Putri.
Mereka tertawa berbarengan dan sangat lepas. Kini mereka merasa lega karena permasalahan yang selama ini menghantui mereka telah selesai dan berakhir bahagia.

- THE END -

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info