hthtththth. Diberdayakan oleh Blogger.

Persahabatan dan Cinta #Part3

5

Satu minggu yang menyebalkan dan menjengkelkan. Begitulah yang Lisa rasakan saat ini. Satu minggu yang lalu dia harus bertemu dengan cowo super duper nyebelin yang sama sekali ga mau bertemu lagi. Satu minggu ini pula chat ga membalas satu pun message yang Lisa kirim. Ditambah lagi kesibukan Nisa dan kak Aldo yang sering pergi jalan-jalan berdua, entah kemana. Belum lagi, orangtua Lisa yang tidak ada di rumah karena ada pekerjaan di luar kota. Lengkap lah sudah penderitaan Lisa seminggu ini.
Lisa benar-benar muak dengan keadaan kayak gini. Semenjak pertemuan dengan cowo nyebelin yang ternyata bernama Roy, teman bahkan sahabat kakaknya sendiri, sekaligus kakak kelas Nisa sewaktu SMA, hidup Lisa benar-benar berubah. Dia selalu uring-uringan ga jelas. Mau marah, tapi ga tau harus marah sama siapa.
“Hey, ngapain lu ngelamun saja dari tadi?” teriak Roy.
“Eh biasa aja dong, ga usah nyolot kayak gitu.” balas Lisa kesal.
“Bisa sopan ga dikit ga lu?” sergah ketua panitia ospek.
“Eh jangan ngomong kaya gitu, nanti kena hukuman lu.” seru Nisa dari belakang.
“Udah Dim, biar dia gw yang ngurus.” ucap Roy meyakinkan.
“Okee Roy, kalo masih macem-macem hukum aja dia.” balas Dimas sok galau.
“Sipp, tenang aja. Lu atur yang lain aja. Bocah kaya gini mah urusan gw.” lanjut Roy sombong.
“Isshhh sombong banget sih jadi orang.” ucap Lisa lirih.
“Ngomong apa lu barusan?” tanya Roy yang mendengar Lisa mengucapkan sesuatu.
“Ga ngomong apa-apa kok.” Jawab Lisa ngeles.
“Daripada lu banyak ngomong mndingan sekarang lu lari keliling lapangan ini 10 kali.” perintah Roy tegas.
“Hah? Lu gila apa? Ini lapangan tuh gede banget. Satu kali aja gw bisa pingsan gimana 10 kali?” ucap Lisa membela diri.
“Oohh jadi keberatan kalo 10 kali, okee kalo gitu jadi 20 kali.” ucap Roy enteng.
“Eh lu tuh...” kata Lisa berusaha mengelak.
“Mau gw tambahin lagi? Jangan mentang-mentang lu adiknya Aldo yaa, jadi bisa seenaknya sendiri.” kata Roy memotong ucapan Lisa.
“Iyaa iyaa, bawel banget sih.” ucap Lisa kesal sambil lari keliling lapangan.
“Emang enak lu gw kerjain hahaha.” ucap Roy sambil tertawa bahagia.


Baru putaran yang kedelapan, Lisa sudah ngos-ngosan. Kepalanya pusing, matanya pun sudah berkunang-kunang. Kecepatan larinya pun berkurang. Lisa sudah tidak sanggup lagi berlari. Dan tiba-tiba saja “buukkk.” Lisa jatuh pingsan. Semua yang melihat kejadian itu langsung panik. Termasuk ketua panitia ospek, Dimas, Roy, dan Nisa. Nisa yang panik langsung menghampiri Lisa dan berusaha untuk menyadarkannya.
“Lis, lu ga apa-apa kan? Bangun dong, jangan buat gw khawatir.” ucap Nisa penuh kekhawatiran.
“Nis, dia ga apa-apa?” tanya Roy turut khawatir.
“Ga apa-apa gimana kak? Lu liat dong dia pingsan.” jawab Nisa kesal.
“Lu sih keterlaluan Roy ngehukumnya.” Dimas turut menyalahkan.
“Udah-udah mendingan sekarang kita bawa dia ke uks.” ucap salah satu panitia ospek menyarankan.
Akhirnya Roy dengan cekatan langsung mengangkat tubuh Lisa ke uks. Setelah membaringkan tubuh Lisa di tempat tidur dan melepas sepatunya, Roy berusaha menyadarkan Lisa. Dari mulai mengusapkan minyak kayu putih sampai memijat-mijat kepala dan kaki Lisa berharap supaya dia bisa cepat sadar.
Lima menit telah berlalu, namun Lisa belum kunjung sadar. Semua semakin panik dan bingung termasuk Roy. Dia merasa sangat bersalah, karena tindakan yang dia lakukan malah berakbiat fatal.
Nisa hanya bisa terdiam melihat kondisi sahabatnya yang pingsan tak sadarkan diri. Sementara itu, Dimas ketua panitia ospek telah menyiapkan teh manis hangat dan beberapa obat-obatan untuk Lisa jika dia telah sadar.
“Lisa kenapa?” tanya Aldo yang datang tiba-tiba dari balik pintu.
“Kak Aldo? Lisa pingsan kak, tadi abis disuruh lari keliling lapangan sama kak Roy.” jelas Nisa panjang lebar.
“Roy? Tega banget sih lu sama adik gw.” ucap Aldo marah.
“Sorry Do, tadi niat gw cuma bercanda.” balas Roy membela diri.
“Bercanda lu bilang? Ga usah sampe pingsan juga kali. Lu kan tau kalo dia....” ucap Aldo.
Sebelum Aldo sempat menyelesaikan ucapannya, tiba-tiba Lisa tersadar dari pingsannya.
“Ma... mama....” ucap Lisa lirih.
“Lis, lu udah sadar?” tanya Nisa senang melihat sahabatnya telah sadar diri.
“Emang gw kenapa Nis? Gw ada dimana nih?” tanya Lisa bingung.
“Lu tadi pingsan gara-gara....” jawab Nisa menggantung.
“Ooohh iyaa gw inget, ini gara-gara cowo ngeselin itu kan?” tebak Lisa sambil menunjuk Roy dengan kesal.
“Iyaa sorry gw tau kok gw salah.” ucap Roy mengaku salah.
“Ngaku salah juga lu yaa.” balas Lisa kesal.
“Udah-udah, mendingan lu istirahat aja deh Lis, kalo mama sama papa tau keadaan lu sekarang, pasti dia bakal marah banget sama gw karena ga bisa jagain lu.” sergah Aldo menghentikan pertengkaran Lisa dan Roy.
“Yaudah mendingan kita balik lagi ke lapangan Roy, biar Lisa dijagain sama teman dan kakaknya.” ajak Dimas.
“Gw balik ke lapangan dulu yaa, sorry Do, sorry juga Lis.” ucap Roy kemudian berlalu pergi meninggalkan uks.
“Udah lu istirahat saja Lis, apa lu mau pulang aja?” tanya Aldo penuh perhatian.
“Mendingan lu pulang aja deh Lis, biar bisa istirahat.” sahut Nisa memberi saran.
“Gw disini aja deh, gw ga mau di bilang cewe lemah. Kalo gw pulang, pasti si cowo nyebelin Roy itu bakal nyepelein gw, nanti dia makin nginjek-nginjek gw lagi.” jawab Lisa kesal.
“Yaudah kalo gitu lu istirahat aja, ga usah mikirin apa-apa. Gw mau keluar dulu cari makanan. Lu jagain Lisa yaa Nis.” pinta Aldo pada Nisa.
“Siapp bos.” balas Nisa.
“Aldooo...”
“Kenapa Roy?” tanya Aldo ketus.
“Jangan marah dong Do sama gw, gw bener-bener minta maaf nih sama lu, niat gw cuma bercanda tadi.” jelas Roy.
“Bercanda lu bilang? Sayangnya ga lucu candaan lu.” balas Aldo ketus.
“Do, beneran deh maafin gw.” kata Roy memohon.
“Gw bakal maafin lu, kalo adik gw udah maafin lu. Lu tau kan kenapa ge over protective gini ke dia?” tanya Aldo tegas.
“Iyaa gw tau kok Do, dia kan....”
“Gw kenapa?” tanya Lisa penasaran.
Lisa datang tiba-tiba sehingga mengagetkan Aldo dan Roy yang tengah membicarakan dirinya. Mereka bingung apa yang harus mereka katakan. Mereka jadi salah tingkah dan menunduk.
“Gw kenapa kak?” tanya Lisa lagi penasaran.
“Iiihhh pada kenapa sih diem saja, tadi kan lu mau ngomong sesuatu Roy?” selidik Lisa.
“Ehm... gw... se... be... narnya....” jawab Roy terbata-bata.
“Tadi sebenarnya si Roy mau ngomong kalo lu tuh ga kuat olahraga, orang kerjaannya tidur mulu di rumah hahaha.” jawab Aldo berbohong.
“Yakin nih?” tanya Lisa masih penasaran.
“Emang gw pernah bohong sama lu dek?” tanya Aldo balik.
“Ehmm iyaa gw percaya kok sama lu kak.” jawab Lisa yakin.
“Lu ngapain disini? Kan gw nyuruh lu istirahat.” tanya Aldo mengalihkan pembicaraan.
“Capek gw tidur mulu, lagian lu nyari makanan lama banget kak, gw kangen udah laper.” jawab Lisa.
“Yaudah kita cari makan dulu yukk.” ajak Aldo sambil mengajak Lisa meninggalkan Roy sendirian di tengah lapangan.


6

“Lu sama Lisa ada masalah apa sih kak?” tanya Nisa ospek telah selesai.
“Gw juga ga tau Nis, kayaknya dia tuh benci banget sama gw.” jawab Roy.
“Emang sebelum lu ketemu dia ke WC waktu itu, lu pernah ketemu dia di tempat lain?” tanya Nisa masih penasaran.
“Ehmm kayaknya pernah deh. Dimana yaa? Bentar gw inget-inget.” jawab Roy sambil mengingat-ingat sesuatu.
“Oohh iyaa gw inget, gw pernah ketemu dia waktu di stasiun. Waktu itu dia nabrak gw, terus gw omelin abis itu gw pergi. Kayaknya dia ngedumel, mungkin dari situ dia jadi benci sama gw.” lanjut Roy.
“Lu sih kak cari gara-gara aja.” sahut Nisa.


Jam menunjukkan pukul 11 malam. Namun, sampai jam segini Lisa belum bisa tidur. Di fikirannya terus terngiang-ngiang wajah Roy. Cowo super duper nyebelin yang selama ini Lisa benci. Dia pun ga mengerti kenapa cowo ngeselin kayak gitu yang teru dia ingat. Jelas-jelas Lisa sama sekali tidak ingin mengingat wajah ngeselin itu.
“Hei cantik.”  Sebuah pesan singkat dari chat.
“Hei juga, darimana aja kamu baru muncul?”  tanya Lisa penasaran.
“Maaf yaa beberapa hari ini aku sibuk banget, kamu ga marah kan sama aku?”  tanya Chat khawatir.
“Iyaa aku ga marah kok, cuma heran aja kenapa pesan aku ga kamu balas.”  jawab Lisa.
“Kamu belum tidur jam segini? Kenapa?”  tanya chat.
“Ga tau nih kenapa. Fikiran aku tuh selalu ngebayangin cowo super duper nyebelin itu, kamu inget kan yang waktu itu aku ceritain?”  cerita Lisa.
“Oohh iyaa aku inget, emang kenapa lagi dia?”  tanya chat penasaran.
“Tadi aku dikerjain sama dia disuruh lari keliling lapangan sampe aku pingsan.”  jawab Lisa kesal.
“Tapi sekarang kamu udah ga apa-apa kan chit?”  tanya chat khawatir.
“Ga apa-apa kok chat, aku udah baik-baik aja.”  jawab Lisa meyakinkan.
“Tadi siang aku juga abis ngerjain cewe chit, sampe pingsan juga.”  cerita Roy.
“Hah? Serius kamu? Jahat banget sih.”  jawab Lisa kesal.
“Niat aku tuh Cuma bercanda, eh aku lupa kalo dia tuh lemah jantung, yaudah deh dia pingsan. Aku diambekin chit sama kakaknya.”  lanjut chit lagi.
“Yaa ampun, parah banget sih kamu chat. Kasian kan cewe itu.”  sahut Lisa kasian.
“Mudah-mudahan dia ga kenapa-kenapa deh yaa chit.”  ucap chit khawatir.
“Iyaa mudah-mudahan yaa chat.”  balas Lisa mendoakan.
“Chit, aku pengen ketemu kamu deh. Udah hampir setahun kan kita chattingan, tapi kita belum pernah ketemuan.”  ajak chat penuh semangat.
“Ayooo, mau kapan chat?”  tanya Lisa.
“Ehm, minggu depan aja gimana? Setelah aku selesai ngurusin urusan ospek?”  kata chat memberi saran.
“Boleh juga tuh, yaudah minggu depan aja. Dimana?”  tanya Lisa lagi.
“Gimana kalo di Cafe Strawberry?”  ucap chat.
“Boleh juga tuh, yaudah nanti kita omongin lagi yaa. Aku mau tidur dulu chat, ngantuk nih. Nite :D”
“Okee chit, good nite. Sweet dreams yaa :*”
Kini hati Lisa sudah lebih tenang. Setelah ngobrol sama chat, perasaan Lisa sudah lebih baik. Ga tau kenapa. Tetapi, setiap Lisa chattingan sama chat hati Lisa lebih tenang dan damai. Ditambah lagi, chat ngajakin ketemuan minggu depan di Cafe Strawberry. Hari itu tentunya akan jadi hari bersejarah untuk Lisa. Hari yang mungkin tidak akan dilupakan Lisa begitu saja.

To be Continued....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info