hthtththth. Diberdayakan oleh Blogger.

Persahabatan dan Cinta #Part4


7

“Lu ngapain sih Lis, sibuk banget daritadi?” tanya Nisa penasaran.
“Emang gw belum cerita sama lu yaa?” tanya Lisa balik.
“Kalo lu udah cerita ngapain juga gw nanya, gimana sih lu?” balas Nisa.
“Oohh iyaa yaa. Hari ini gw mau ketemuan sama chat di Cafe Strawberry, cuma sekarang gw bingung mesti pake baju apa.” ucap Lisa bersemangat.
“Ciyus? Mi apa? Kok gw baru tau sih? Jahat nih diem-diem aja.” balas Nisa dengan cemberut.
“Miyabi hahaha.” balas Lisa meledek.
“Iihh ngeselin banget si lu Lis hahaha” balas Nisa sambil menjitak kepala Lisa.
“Yang ini bagus ga Nis?”  tanya Lisa sambil menunjukkan gaun berwarna putih yang sedang dipegangnya.
“Bagus Lis, yaudah lu pake yang ini aja, nanti gw bantuin dandanin lu deh hehehe.” ucap Nisa.
“Okee sipp, gw ganti baju dulu yaa.” lanjut Lisa sambil berlalu ke toilet.
“Tadaaaaaa.... Gimana Nis? Bagus ga?” tanya Lisa dua menit kemudian.
“Coba muter.” pinta Nisa sambil memutar-mutar badan Lisa.
“Lu cantik banget Lis sumpah, ga bohong deh.” lanjut Nisa takjub.
“Serius nih? Tapi kok gw ga pede yaa?” jawab Lisa ragu.
“Yaelah ga pede kenapa sih? Udah deh pede aja.” ucap Nisa meyakinkan.
“Sekarang lu duduk disini, gw bakal buat lu secantik mungkin.” lanjut Nisa sambil menyuruh Lisa duduk di meja rias.
Hampir setengah jam Nisa berkutat dengan alat make up dan kelinci percobaannya yaitu Lisa. Ada saja hal sepele yang menurut dia kurang pas dan kurang cocok.
“Selesaaaiiii... Gimana? Bagus ga?” tanya Nisa.
“Hebat juga lu yaa Nis, gw jadi tampil beda gini.” jawab Lisa takjub.
“Udah jam tujuh nih, sekarang mendingan lu jalan deh jangan sampe temen chattingan lu itu nunggu lama.” ucap Nisa menyarankan.
“Siap bos.” kata Lisa.
“Lama banget sih nih cowo, udah jamuran gw nunggu dia disini.” keluh Lisa sambil terus melirik jam tangan yang ada di pergelangan tangan kanannya.
“Sorry, chit bukan?” tanya seseorang di belakangnya.
“Iy... Roy?” tanya Lisa balik dengan heran.
“Lu ngapain disini?” tanya Lisa lagi.
“Mestinya gw yang nanya, lu ngapain duduk disini? Tempat ini tuh gw yang reserved buat gw sama temen chattingan gw.” jawab Roy kesal.
“Lu yang reserved tempat ini? Jangan bilang kalo lu itu...?” tanya Lisa menggantung.
“Lu chit?” tanya Roy lagi.
“Dan lu chat?” tanya Lisa balik.
“Oohh my good.” jawab Roy sambil melemparkan badannya ke sofa.
“Kalo kaya gitu mendingan gw pulang deh.” ucap Lisa sambil berlalu pergi.
“Ehh tungguuu...” ucap Roy menahan sambil memegang lengan Lisa.
“Masa udah nyampe sini, ga jadi makan sih.” ucap Roy lagi.
“Terus mau ngapain?”  tanya Lisa kesal sambil duduk dihadapan Roy.
“Jangan cemberut gitu dong, masa udah dandan susah payah kayak gitu cemberut, nanti tambah jelek lu hahaha.” ledek Roy.
“Bodo, masalah buat lu?” tanya Lisa kesal.
“Udah ah, gw laper. Gw mau makan dulu, lu mau makan ga?” tanya Roy menawarkan.
“Gw kenyang.” jawab Lisa ketus.
“Galak banget sih mbanya hahaha.” ledek Roy sambil tertawa.
 “Kkkkrrrrrkkkk.....”
“Ehm suara apaan tuh? Udah deh kalo laper bilang aja haha.” lanjut Roy sambil tertawa.
“Adduuuuhhhh ini perut ga bisa di ajak kompromi banget sih.” omel Lisa lirih pada dirinya sendiri.
Hampir satu jam mereka berdua makan malam bersama. Hampir satu jam itu pun tak henti-hentinya Lisa menjawab pertanyaan Roy dengan ketus. Dia ga tau apa yang terjadi pada dirinya. Yang dia tau, setiap kali menatap dan mengobrol dengan cowo itu, perasaan Lisa kesal dan marah. Dia ga bisa menahan emosinya jika berhadapan dengan makhluk cowo satu itu.
“Udah malem gw mau pulang.” ucap Lisa ketus.
“Gw anter pulang yaa.” kata Roy memberi saran.
“Ga usah, makasih, gw bisa pulang sendiri kok.” lanjut Lisa kesal sambil berlalu pergi meninggalkan Roy sendirian dengan kebingungannya.
“Tuh cewe kenapa sih? Marah-marah mulu kerjaannya.” ucap Roy kesal.


“Lama banget sih taksinya...” keluh Lisa.
“Heyy cewe.....” ucap dua orang pemuda yang mabok mengganggunya.
“Apaan sih, jauh-jauh deh sana.” usir Lisa khawatir.
“Galak banget sih, mendingan temenin kita berdua, yaa ga sob?” ucap pemuda yang satunya.
“Yoiii...” sahut pemuda itu.
“Tolong... tolong...” teriak Lisa ketakutan.
“Heh? Ngapain lu ganggu cewe gw?” tanya seorang cowo berkendara motor yang lewat dihadapan mereka.
“Roy?” ucap Lisa lirih.
“Cari gara-gara nih cowo kayaknya.” ucap salah seorang pemuda itu.
“Hajar sob.” sambung pemuda itu.
Satu persatu pemuda itu dihadapi oleh Roy sekuat tenaga. Tiba-tiba salah satu pemuda itu mengeluarkan sebilah pisau dan siap untuk melukai Roy. Dan benar saja, pisau itu melukai lengan sebelah kiri Roy hingga mengeluarkan darah segar. Pemuda itu panik dan kemudian melarikan diri. Lisa yang melihat kejadian itu, merasa khawatir dengan kondidi Roy. Dengan sigap Lisa menghampiri Roy dan kemudian membalut luka Roy dengan sapu tangannya. Roy hanya membisu melihat kejadian itu. Dia memperhatikan Lisa dengan saksama. Dia tidak menyangka cewe jutek dan galak kaya Lisa bisa melakukan hal itu pada dirinya.
“Tangan lu cukup parah, mau dibawa ke dokter?” tanya Lisa menyarankan.
“Ga usah, gw ga apa- apa kok, besok juga sembuh. Thanks yaa.” jawab Roy sambil tersenyum.
“Tapi tangan lu....”
“Ssstttt... Gw ga apa-apa kok, percaya sama gw.” sahut Roy memotong ucapan Lisa sambil meletakkan jari telunjuknya ke depan bibir Lisa.
Kejadian itu berlangsung sekitar beberapa menit. Tiba-tiba suara petir bergemuruh. Dan rintik hujan pun turun satu demi satu. Lisa membantu Roy bangkit berdiri dan memapahnya ke emperan toko. Lisa merasa kedinginan. Dia begitu menggigil.
“Lu kedinginan?” tanya Roy perhatian.
“Ga kok.” jawab Lisa singkat.”
Dengan cekatan, Roy melepas jaket kulitnya kemudian merangkulkannya ke pundak Lisa. Kemudian Roy menggenggam tangan Lisa berusaha memberi kehangatan. Tiba-tiba jantung Lisa berdetak lebih cepat dari biasanya. Begitupun yang Roy rasakan. Lisa merasa nyaman berada di samping Roy saat ini, berbeda sekali dengan perasaan Lisa beberapa jam yang lalu. Dia merasa aman dan damai di samping Roy.
Setelah beberapa jam menunggu, akhirnya hujan pun reda. Lalu Roy mengantarkan Lisa pulang sampai ke rumah.
“Udah sampe nih.” ucap Roy lembut.
“Ehmm thanks yaa Roy.” balas Lisa sambil turun dari motor.
“Ini jaket lu.” lanjut Lisa sambil menyerahkan jaket yang dikenakannya.
“Buat lu aja, simpen yaa.” balas Roy sambil tersenyum.
“Gw pulang dulu, tidur nyenyak yaa.” lanjut Roy kemudian berlalu.


8

Semalaman Lisa tidak bisa tidur. Perasaan dan fikirannya kacau. Dia bingung dengan apa yang dia rasakan sebenarnya. Jantung dia berdetak lebih cepat setiap kali dia memikirkan Roy. Dia juga tidak habis fikir dengan tindakan dan perlakuan Roy semalam. Tetapi Lisa lebih senang dengan kelakuan Roy yang seperti itu.
“Lis, udah bangun belum?” tanya Aldo dari balik pintu.
“Ayooo sarapan dulu.” lanjut Aldo penuh perhatian.
“Iyaa kak, bentar lagi turun kok.” ucap Lisa.




“Lu semalem pulang jam berapa Lis?” tanya Nisa di meja makan.
“Jam sebelas kalo ga salah.” jawab Lisa lirih.
“Oohh yaa gw lupa, tau ga si chat itu sapa? Ternyata dia itu ROY!!” lanjut Lisa.
“What the? ROY??” balas Nisa kaget.
“Iyaa, gw juga kaget Nis.” lanjut Lisa.
“Dan ga tau kenapa kayaknya gw suka deh sama dia.” lanjut Lisa.
“Ciyeee, kok bisa?” tanya Nisa ragu.
“Ga tau juga nih, tadi malem dia tuh memperlakukan gw kayak wanita yang sesungguhnya, dan gw suka itu. Lu mau kan bantuin gw pedekate sama dia? Lu kan deket tuh sama dia.” pinta Lisa.
“Iyaa pasti gw bantu lu kok.” jawab Nisa ragu.
“Tapi, kenapa mesti Roy sih?” tanya Nisa lirih.
“Lu ngomong apa Nis barusan?” tanya Lisa penasaran.
“Ehm gw ga ngomong apa-apa kok Lis, bener deh.” ucap Nisa meyakinkan.
“Ooohhhh....” balas Lisa ragu.


“Nisaaa...” panggil seseorang di koridor.
“Siapa yang manggil gw tadi?” tanya Nisa dalam hati.
“Woyy, bengong aja lu.” sapa seseorang itu.
“Kak Roy? Bikin kaget aja deh.” ucap Nisa kaget.
“Lu lagi sibuk ga sekarang?” tanya Roy.
“Ehm lagi ga sih kak, emang kenapa?” tanya Nisa balik.
“Gw mau minta tolong nih sama lu, bisa ga?” tanya Roy memohon.
“Minta tolong apa kak? Tergantung lah, kalo gw bisa bantu pasti gw bantu, tapi kalo ga yaa sorry-sorry aja yaa.” jawab Nisa.
“Okee, tapi jangan disini ngomongnya. Tembok bisa jadi mata-mata soalnya hehehe.” balas Roy bercanda.
“Terus mau dimana dong kak?” tanya Nisa lagi.
“Di taman belakang aja yukk.” ajak Roy sambil menarik tangan Nisa.


“Nisa kemana sih?” tanya Lisa pada dirinya sendiri sambil mencari ke sekeliling mencari keberadaan sahabatnya.
“Aduuhhh ini anak seneng banget deh bikin gw penasaran kayak orang bego.” lanjut Nisa sambil ngedumel.
“Eh lu Lisa kan?” tanya seseorang mengagetkan Lisa.
“Eh iyaa gw Lisa, kenapa yaa? Ada masalah?” tanya Lisa bingung.
“Ga ada sama sekali hahaha. Gw Dimas, inget ga? Gw ketua panitia pas ospek.” jawab Dimas menjelaskan.
“Oohh iyaa gw inget, yang sok-sok galak waktu itu kan?” tanya Lisa meledek.
“Hahaha sialan lu.” balas Dimas.
“Lu ada perlu apa kak sama gw?” tanya Lisa penasaran.
“Ga ada apa-apa, tadi ga sengaja gw lewat sini terus ngeliat lu lagi muter-muter kayak orang ga jelas.” jawab Dimas menjelaskan.
“Yeee reseh lu, pake ngatain gw segala.” balas Lisa sambil mencibir.
“Gw lagi nyariin Nisa nih, temen gw yang kemaren tuh pas di uks.” lanjut Lisa.
“Ooohh dia, tadi gw liat dia sama Roy jalan ke taman belakang.” balas Dimas.
“Roy? Lu yakin Nisa sama Roy?” tanya Lisa ga percaya.
“Loh emang kenapa kalo Nisa ngobrol sama Roy? Emang ada masalah?” tanya Dimas.
“Mereka kan udah kenal dari SMA.” lanjut Dimas.
“Bahkan mereka itu kan mantan dan kayaknya mereka masih saling sayang deh.” lanjut Dimas lgi.
“Serius? Kok Nisa ga pernah cerita yaa? Pantesan aja Nisa sama Roy deket gitu.” balas Lisa heran.
“Kok hati gw jadi sakit gini yaa?” tanya Lisa pada dirinya sendiri.
“Gw nyusul mereka dulu yaa, daahhhh...” lanjut Lisa sambil berlari meninggalkan Dimas.
“Ehh tungguuuuu... Yaahh dia main kabur aja.” ucap Dimas sambil menggaruk kepalanya yang tidak gatal.





“Lu mau ngomong apa kak sama gw?” tanya Nisa memulai pembicaraan.
“Gw pengen nanya sesuatu sama lu, boleh?” tanya Roy balik.
“About? Kalo gw bisa jawab pasti gw jawab kok kak.” balas Nisa.
“Ehm tentang Lisa.” jawab Roy ragu.
“Lisa? Gw ga salah denger nih kak? Ciyeee hahahaha.” ledek Nisa sambil tertawa.
“Udah deh ga usah ngeledek gw, ga lucu tau. Gw pengen nanya serius nih.” balas Roy malu-malu.
“Okee okee sorry, lu mau nanya apa kak?” tanya Nisa sambil menahan tawa.
“Lisa itu suka sama cowo yang kayak gimana sih? Terus kenapa dia masih ketus gitu sama gw? Acara dinner gw sama dia aja hampir berantakan kemaren. Untung aja dia masih mau, coba kalo ga, gw ga tau deh gimana kelanjutannya.” cerita Roy panjang lebar.
“Yang gw tau sih, Lisa itu suka sama cowo yang baik, perhatian, dan yang paling penting lembut dan sayang sama dia apa adanya. It’s so simple right? Kayaknya itu semua ada di kakak kok.” jawab Nisa sambil meneteskan air mata.
“Kok kamu nangis Nisa? ada yang salah sama ucapan gw?” tanya Roy khawatir sambil mengusap air mata Nisa.
“Gw nangis bahagia kok kak, gw seneng sahabat gw yang baik dapet pasangan yang baik juga kayak kakak. Gw tau siapa kakak, jadi gw yakin Lisa pasti bakal bahagia sama kakak.” ucap Nisa sambil terisak.
“Gw janji, gw ga akan nyakitin Lisa dan gw bakal jadi kakak yang baik buat lu.” ucap Roy sambil memeluk Nisa.
Dari kejauhan, Lisa menyaksikkan semuanya. Lisa memang tidak mendengar percakapan keduanya, tapi dia melihat semua kejadian itu. Dia melihat ketika Roy mengusap air mata yang menetes di pipi Nisa, ketika Roy memeluk Nisa dengan erat. Kejadian itu benar-benar membuat hati Lisa sakit. Dia ga tau kenapa dia merasakan hal itu. Yang dia tau saat ini adalah dia benci dengan Roy dan Nisa. Lisa benci mereka berdua yang telah membuat perasaan Lisa ga karuan kayak gini.
Hati Lisa benar-benar hancur. Dia sudah tidak kuat lagi melihat kejadian itu. Dengan kekuatan yang masih dia miliki, kemudian Lisa menghampiri Nisa dan Roy yang tengah berpelukan.
“Nisaaa?” teriak Lisa di depan Nisa dan Roy.
Teriakan Lisa sontak membuat keduanya kaget. Nisa dan Roy sama sekali tidak melihat kedatangan seseorang apalagi Lisa. Keduanya saling bingung harus berbuat apa, terlebih Nisa yang sangat merasa bersalah.
“Gw ga nyangka sama lu Nis. Gw benci sama kalian berdua. Gw muak sama kalian, gw ga mau ngeliat kalian lagi di depan muka gw.” maki Lisa kemudian berlalu meninggalkan Nisa dan Roy yang masih terduduk diam.
“Lisaaaaa.....” teriak Nisa beberapa saat kemudian.

To be Continued....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info