hthtththth. Diberdayakan oleh Blogger.

Kesaksian Kebun Teh #Part 4

“Dinda lama banget sih? Udah setengah jam lebih loh ini dia gak balik-balik juga.”
“Lu panik banget di?”
“Iya lah, orang tuanya kan udah nitipin dia ke gw.”
“Oh karena itu, gw pikir kenapa.”
“Lu pikir gw ada apa-apa gitu sama dia? Iya gak lah Vin, gw sama dia itu udah bersahabat dari kecil. Malah gw dah nganggep dia adik gw sendiri, maklum lah gw kan anak tunggal.”
“Kenapa gak lu coba telpon dia aja?”
“Oh iya, kenapa gak kepikiran ya? Gw coba dulu deh.”
Aldi merogoh handphone di saku celananya. Dia memencet nomor telepon yang sudah dia hafal di luar kepala. Kemudian dia memencet tombol dial dan mencoba menghubungi Adinda.
Never mind, I’ll find someone like you. I wish nothing but the best for you too. Don’t forget me, I begged, I remember you...
“Bentar deh kok suaranya di deket sini ya?”
Aldi mengambil tas Dinda dan dia menemukan handphone Dinda di situ.
“Dinda kebiasaan deh, kenapa handphonenya ditinggal di tas? Kan jadi susah hubunginnya.”
“Apa kita mau nyusulin dia?”
“Yaudah ayo. Gw takut dia kenapa-kenapa.”

“Gimana? Udah enakan belum kakinya?”
“Eh iya udah, makasih ya. Kalau boleh tau nama kamu siapa?”
“Panggil aja Elang, Dinda”
“Kok kamu tau nama aku?”
“Masa kamu lupa sama aku? Kalau Ateng kamu pasti inget?”
“Ateng? Ya ampun, jadi kamu? Jangan bilang kalau yang foto-foto aku pas di jalan tadi pagi itu kamu juga?”
“Iya Din, tadi pagi pas lagi cari objek, aku gak sengaja liat kamu. Yaudah aku jadiin kamu sebagai objeknya. Gak apa-apa kan?”
“Ehm iya gak apa-apa kok hehehe.”
“Dindaaa... Peseekkk... Dimana lu?”
Itu kayak suara Aldi, tapi masa iya dia. Apa dia khawatir karena gw gak balik-balik ke angkringan? Ah mungkin halusinasi gw aja kali ya.
“Dindaaaa....”
“Kayak ada yang manggil nama kamu din?”
“Kamu denger juga Lang? Aku fikir itu cuma halusinasi aku aja.”
“Iya aku denger juga. Apa itu temen kamu?”
“Iya itu Aldi, sahabatku.”
“Gw di sini nong, di gubuk.”
Aku coba berteriak dengan sisa kekuatan yang aku punya. Semoga dia mendengar teriakan ku, pikirku.
“Itu suaranya Dinda. Kamu denger gak Vin?”
“Iya aku denger. Itu ada gubuk, mungkin yang dimaksud Dinda gubuk itu.”
“Ayoo kita ke sana.”

“Lu gak apa-apa kan Din? Ada yang luka? Kenapa sih lu gak balik-balik ke angkringan? Katanya cuma sebentar, tapi kok lama banget. Mana handphonenya lu tinggal di tas lagi. Kalau lu kenapa-kenapa terus gw gak tau gimana? Gw harus bilang apa ke mama sama ayah lu? Lain kali kalau lu kayak gini lagi, gw gak akan biarin lu keluar dari kamar kost. Ngerti gak?”
“Udah ngomelnya? Kurang gak?”
“Oh ya satu lagi, jangan bikin gw cemas kayak gini lagi. Gw tuh bener-bener khawatir tau gak sama lu.”
“Udah?”
“Dindaaa... yang serius dong kalau di ajak ngomong tuh.” teriak Aldi kesal sambil menepuk kaki ku.
“Aduuhh...”
“Kenapa Din? Kok kaki lu bengkak terus lebam kayak gini? Lu kenapa?”
“Gak apa-apa kok nong. Tadi gw jatoh karena gw panik gak tau jalan pulang. Untung ada Elang yang nolongin gw dan ngurutin kaki gw. Jadi udah sedikit mendingan sih, udah bisa jalan juga kok.”
“Oh ya sampai lupa. Elang kenalin, ini temen aku Aldi dan yang itu mba Vinna.”
“Hai gw Elang.”
“Hai.” sapa Aldi dan Vinna bersamaan.
“Thanks ya lu dah nolongin Dinda, gak tau deh kalau gak ada lu gimana nasib ini anak. Ini anak emang susah banget dibilanginnya. Keras kepala.”
“Iihh ngeselin.” ucap ku jutek.
“Yaudah kalau kayak gitu gw mesti balik dulu nih soalnya udah mau sore takut dicariin sama ibu. Cepet sembuh ya Din, semoga kita ketemu lagi. Gw balik dulu ya semua.”
“Makasih ya Elang.”
Elang menoleh dan tersenyum ke arah ku. Senyuman manis yang selalu teringat dalam fikiran ku.
“Dinda, bengong sih. Lu kenal dia dimana?”
“Nanti aja gw ceritanya di kostan. Udah ah gw mau pulang, capek mau istirahat. Bantuin dong.” pintaku sambil mengulurkan tangan dengan manja.
“Kayaknya gw mesti nganterin Dinda pulang ke kostan nih Vin, lu mau ikut atau gimana?”
“Ehm gw pulang juga deh kayaknya, masih ada urusan yang harus gw selesaiin. Mungkin lain waktu kita bisa  ngobrol lagi.”
“Oke deh kalau gitu. Nanti malam gw hubungin lu ya.”
“Sipp, gw tunggu loh. Yaudah gw duluan ya. Cepet sembuh ya Din.”
“Makasih mba Vinna.”
“Eh dari tadi lu manggil gw pake sebutan mba sih? Gw seumuran kali sama lu dan Aldi, jadi panggil gw Vinna aja.”
“Oke deh mba Vinna, eh maksud gw Vinna hehehe.”
“Yaudah gw pulang ya, daaahhhh.”

Setelah Vinna pamitan pulang, aku dan Aldi juga pulang menyelusuri jalan setapak di kebun teh ini. Sepanjang jalan, Aldi terus menceritakan tentang Vinna. Baik kepribadiannya atau tak jarang dia memuji Vinna dengan sangat lebay. Aku malas mendengarkannya. Hanya sesekali aku meresponnya dengan senyuman yang tidak manis sedikit pun.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info